IBU YULITARIA, SH. MH Menjadi Pembina Upacara HUT KORPRI KE 46

Ibu Yulitaria, SH. MH. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Blora menjadi pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Blora, Rabu, 29 November 2017.
Dalam penuh hikmah upacara tersebut diikuti oleh para Kasi, Jaksa Fungsional dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Blora.

Rangkaian upacara dalam rangka HUT Korpri antara lain mengheningkan cipta dipimpin oleh pembina upacara, pembacaan naskah Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945.

Selain itu pembacaan Panca Prasetya Korpri diikuti oleh seluruh peserta upacara, sambutan Kepala Kajaksaan Negeri Blora yaitu membacakan amanat Dewan Pengurus KORPRI Nasional, selanjutnya menyanyikan Mars Korpri dan menyanyikan Mars Adhyaksa serta doa.

 

Inti dari amanat Dewan Pengurus KORPRI Nasional oleh Kepala Kejaksaan Negeri Blora yang bertema “46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa” yaitu menyampaikan tujuan dari Peringatan HUT KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa. memantapkan netralitas seluruh anggota terutama menghadapi Pemilukada serentak, meningkatkan semangat profesonalisme seluruh PNS, mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga bakti sosial, pembinaan mental/rohani, maka dari itu kita bersama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT KORPRI tahun ini

 

Dalam amanat tersebut berisi pesan Presiden kepada seluruh anggota KORPRI antara lain agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, anggota KORPRI yang bertanggungjawab, anggota KORPRI yang berorientasi kerja, segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka .(Bcy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *